Contoh Alat Perabot Tata Kecantikan Kulit, Cara Penggunaan, dan Manfaatnya

Salam cerdas…..

Peralatan berikut ini sangat menunjang dalam proses perawatan dan penataan kecantikan. Di pusat-pusat penataan kecantikan, peralatan ini dibuat dalam bentuk yang sangat ergonomis dan estetis, sehingga memberikan kenyamanan yang optimal pada klien saat menjalani perawatan. Peralatan ini adalah sebagai berikut :

a.   Hidraulik Chair
Hidraulik Chair adalah sejenis tempat duduk atau kursi yang digunakan ketika melakukan proses merias wajah. Bentuk, model dan ukuran kursi ini bermacam-macam. Tinggi rendahnya kursi ini bisa distel atau diatur secara manual disesuaikan dengan tinggi badan yang yang dirias atau orang yang merias.
b.  Ring Chair
Ring Chair adalah sejenis kursi tanpa sandaran, umumnya berbentuk bulat dan dapat diatur tinggi rendahnya secara manual sesuai kebutuhan. Kursi ini biasa digunakan pada proses perawatan tangan dan kaki, atau kursi untuk menunggu treatment.
c.  Electronic Beauty Facial Bed
Electronic Beauty Facial Bed adalah sejenis tempat tidur (bed) yang digunakan khusus untuk perawatan wajah (facial). Bed elektronik ini dapat diatur tinggi rendahnya juga sandarannya secara otomatis menggunakan bantuan listrik. Bed ini termasuk ke dalam alat kecantikan dengan menggunakan teknologi.
d.   Manicure Desk
Manicure desk adalah perangkat peralatan yang digunakan pada proses perawatan tangan (manicure).
e.    Trolley
Trolley adalah semacam lemari atau rak untuk wadah atau tempat menyimpan berbagai alat dan kosmetika yang akan digunakan. Rak ini terdiri atas beberapa tahap dan dapat digeser sesuai kebutuhan karena di bagian bawahnya terdapat roda yang bisa memutar.
f.  Towel Steamer
Towel steamer adalah alat untuk menghangatkan dan menstrerilkan handuk untuk perawatan kecantikan.
g.  Sterilizer / Box Sterilizer
Sterilizer / Box Sterilizer adalah alat yang berfungsi untuk menstrerilkan peralatan kecantikan. Alat ini dapat berbentuk bulat, atau kotak yang di dalamnya terdapat lampu sinar ultraviolet yang mempunyai daya anti bakteri.
h.    Hidraulic Beauty Facial
Hidraulic Beauty Facial adalah sejenis bed untuk proses perawatan wajah (facial). Hidraulic artinya tidak otomatis, manual atau tidak menggunakan bantuan listrik. Jadi bed jenis ini, meski bisa diatur tinggi rendahnya, atau sandarannya, tidak secara otomatis, tetapi diatur oleh alat pengatur yang dipasang di bagian bawah bed.
i.    Beauty Facial Bed
Beauty Facial Bed adalah sejenis bed yang khusus digunakan pada proses perawatan wajah seperti facial. Bed jenis ini merupakan bed model lama dan digunakan untuk perawatan wajah secara manual. Tinggi bed sudah standar, artinya tidak bisa diubah.
j.   Beauty Case
Beauty case adalah tas atau koper yang khusus digunakan untuk tempat menyimpan kosmetik dan peralatan kosmetik, terutama pada saat akan melakukan perjalanan/bepergian.
k.    Display
Display adalah rak bersusun untuk memajang berbagai jenis kosmetik
l. Foot Bath Chair
Foot bath chair adalah kursi yang khusus digunakan pada proses perawatan kaki (pedikur).
m.  Knead Chair
Knead chair adalah kursi khusus yang digunakan pada proses perawatan kaki (pedikur), khususnya perawatan sekitar lutut.
Demikian artikel tentang Contoh Alat Perabot Tata Kecantikan Kulit, Cara Penggunaan, dan Manfaatnya, semoga berkah dan bermanfaat. Salam cerdas…..

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Contoh Alat Perabot Tata Kecantikan Kulit, Cara Penggunaan, dan Manfaatnya"