Tembusan adalah bagian surat yang dipakai untuk
menunjukkan adanya pihak atau orang lain yang juga menerima surat itu selain
penerima surat. Surat tersebut perlu diketahui juga oleh pihak lain yang mendapat
tembusan surat tersebut. Tembusan surat berguna untuk menghitung jumlah lembar
surat yang akan diketik sesuai dengan keperluan.
Tembusan:
1.
Para Pembantu Rektor
2.
Para Dekan UPI
Bandung
3.
Para Ketua Jurusan
UPI Bandung
Tembusan:
1.
Yth. Bapak Camat
Banjar
2.
Yth. Bapak Kapolsek
Banjar
3.
Yth. Bapak Danramil
Banjar
Pada akhir penulisan tembusan seperti di atas, tidak
perlu ditulis kata arsip sebab secara otomatis, setiap pembuatan surat ada satu
helai yang disimpan sebagai arsip pada instansi yang bersangkutan.
thanks kak
ReplyDeleteOkk same2
Deletetembusan itu cara penulisannya berdasarkan apa? no. 1 jabatan tertinggi dan nomor selanjutnya jabatan yang selanjutnya akan menerima tembusan kah? atau gmn ya? Terima kasih.
ReplyDeleteThanks
ReplyDeletemaksud saya tembusan iyu ditulis dari yang tertinggi jabatanya ke yg terendah atau sebaliknya, mohon penjelasan.
ReplyDeleteJabatan tertinggi ke yang terendah
ReplyDeletetembusannya dikirim dalam bentuk fotocopy surat utama atau surat baru yang ditujukan kepada yang ditembusi?
ReplyDeleteklau yang ditembusi satu orang, pake nomor juga atau gimana yah?
ReplyDeleteterima kasih
ReplyDeleteThanks
ReplyDeleteApakah plt disebutkan dalam tebusan surat dinas?
ReplyDeleteBagaimana jika tembusan surat ternyata tidak di sampaikan
ReplyDelete