Jenis-Jenis Alat Perawatan Badan, Contoh Alat Non Listrik dan Alat Listrik Perawatan Badan, dan Cara Penggunaannya

Salam cerdas…..

Alat-alat teknis secara spesifik dikelompokkan berdasarkan sumber energi yang dipergunakan ; yakni alat listrik dan alat manual atau non listrik. Berikut Jenis-Jenis Alat Perawatan Badan, Contoh Alat Non Listrik dan Alat Listrik Perawatan Badan, dan Cara Penggunaannya :

a.   Alat Non Listrik Perawatan Badan

Alat non listrik yang digunakan untuk perawatan badan diantaranya terdiri dari :
1)  Back Brush
Back Brush berfungsi membersihkan dan menggosok bagian punggung.
2)  Body Brush
Fungsi dari Body brush adalah untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati.
3)  Loofah
Loofah adalah sejenis spons dengan tekstur lebih kasar dari shower puff. Baik jika digunakan sehabis beraktifitas berat hingga kulit bersih sempurna.
4)  Shower puff
Shower puff sangat bermanfaat pada saat membersihkan bagian belakang badan, karena alat ini dapat menjangkau daerah belakang tubuh.
5)  Spons
Membersihkan tubuh dengan menggunakan spons dan dilakukan dengan lebih seksama, akan memberikan sensasi bersih yang optimal tanpa membuat iritasi. Untuk wajah gunakan spons khusus yang teksturnya lebih halus.
6)  Shower Cap
Shower cap berguna untuk menutup rambut agar terlindung dari cipratan air atau busa sabun.
7)  Batu apung
Ciri yang paling menonjol dari batu apung adalah teksturnya yang kasar namun cukup lunak. Batu apung berfungsi untuk membersihkan bagian-bagian yang kasar, seperti tumit kaki, lutut dan sikut tangan.
b.  Alat Listrik Perawatan Badan

1)  Bio Slim
Bio and far-infrared shaping machine atau bio slim adalah alat/mesin yang digunakan dalam upaya melangsingkan tubuh. Mesin ini menggunakan bio-elektrik dan far-infrared yang berfungsi untuk pelangsingan dan pembakaran lemak. Mesin bio dipasang di empat area sekaligus yang ingin dibentuk dan dibakar lemaknya, seperti paha, perut, lengan atas, punggung dan sebagainya.
2)  Kapsul Infra Merah, Ozon dan Bio Elektrik Slimmer
Salah satu treatment kombinasi yang menggabungkan tiga komponen yang berperan dalam proses pembakaran lemak ini, memberikan hasil yang sangat memuaskan, terutama pada mereka yang memiliki masalah yang cukup serius dalam menurunkan berat badan. Mesin ini sangat efektif dalam menurunkan berat badan, sekitar 0,5 – 3 kg setiap kali melakukan perawatan.
3)  Laserpunktur
Teknik laserpunktur adalah alat yang menggunakan sinar laser infra merah dengan panjang gelombang 800 nm dan kekuatan 100 mw. Alat ini digunakan pada terapi untuk menurunkan berat badan/melangsingkan badan. Salah satu keunggulan dari alat Laserpunktur ini dapat menekan nafsu makan dan meningkatkan metabolisme tubuh.
4)  Laser Blue
Laser blue merupakan sistem biostimulating atau soft laser yang menggunakan energi cahaya dengan kapasitas panjang gelombang 905 nm. Alat ini digunakan untuk menghancurkan lemak dalam tubuh, dan penggunaannya relatif aman, karena kekuatan laser yang diterapkannya hanya pada batas level 1.
Demikian artikel tentang Jenis-Jenis Alat Perawatan Badan, Contoh Alat Non Listrik dan Alat Listrik Perawatan Badan, dan Cara Penggunaannya, semoga berkah dan bermanfaat. Salam cerdas…..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jenis-Jenis Alat Perawatan Badan, Contoh Alat Non Listrik dan Alat Listrik Perawatan Badan, dan Cara Penggunaannya"

Post a Comment