Modul Penutup Praktik Produktif Olah Tubuh

Modul adalah salah satu bentuk kemudahan bagi siswa dalam membantu proses belajar mengajar. Dari Modul tersebut secara tidak sengaja terjadi interaksi dalam pembelajaran. Siswa yang aktif akan menjadikan modul sebagai pijakan belajar yang lebih detail. Siswa akan lebih mudah menguasai materi pelajaran apabila modul tersedia sebagai bahan untuk di pelajari.

Demikian juga modul praktik produktif olah tubuh, perlu untuk ditampilkan dengan tidak sekedar menyampaikan sesuai dengan kurikulum yang ada tetapi harus memberikan inspirasi siswa, sehingga siswa memiliki sikap keingintahuan yang lebih mendalam dan semakin kreatif dalam mengembangkan materi pelajaran terutama di bidang produktif yang terkait dengan olah tubuh.

Modul harus terus dikembangkan dan diperbaiki dalam rangka menyesuaikan keadaan teknologi dan kemajuan jaman yang tidak terbatas. Olah karenanya guru sebagai pengampu harus terus belajar agar tercapai tujuan pendidikan nasional yang berwatak kearifan lokal tetapi dapat diterima di kancah internasional.

Pengampu harus selalu melakukan mencari metode baru untuk dapat menarik minat siswa dan menyadari bahwa belajar olah tubuh adalah bagian yang penting dan harus dilakukan agar mendapatkan kemampuan tubuh yang maksimal. Olah tubuh tidak sekedar meningkatkan tenaga tubuh menjadi  prima tetapi akan memberikan kemampuan untuk mematut tubuh dalam menemukan gerak artistik. Bahkan akan menemukan jati diri atau identitas atau gaya gerak yang akan ditampilkan.

Selanjutnya semoga modul yang kami buat benar-benar sampai kepada sasaran dan memberikan pelajaran berharga dan dapat membantu menyiapakan kemampuan tubuh penari.

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Modul Penutup Praktik Produktif Olah Tubuh"

  1. Saya sangat senang melihat blog Anda dan saya bermaksud mengajak kerjasama atau JV AdSense karena saya lihat blog Mbak belum dipasangi AdSense.

    Jika mbak berminat segera hubungi saya melalui email hediputra[at]hotmail[dot]com

    ReplyDelete
  2. Demikian juga modul praktik produktif olah tubuh, perlu untuk ditampilkan dengan tidak sekedar menyampaikan sesuai dengan kurikulum yang ada tetapi harus memberikan inspirasi siswa
    LukQQ
    Situs Ceme Online
    Agen DominoQQ Terbaik
    Bandar Poker Indonesia

    ReplyDelete