Khasiat / Manfaat Jahe, Sari Timun, dan Mawar (Regula, Rosa SPP) untuk Kesehatan dan Perawatan Kecantikan secara Tradisional

Salam cerdas…..

Jahe
Jahe mengandung anti oksidan sebesar 21.571 mmol / 100 gr, yang dapat berfungsi sebagai anti oksidan bagi kulit bila dikonsumsi. Selain dapat menghangatkan tubuh, jahe memiliki berbagai khasiat yang sangat baik untuk kulit. Beberapa fungsi positif yang dapat diperoleh dari jahe diataranya dapat menghilangkan kasar-kasar pada kaki apabila dicampur dengan minyak nabati, kemudian digosokkan pada bagian kaki yang kasar. Selain itu jahe juga dapat dijadikan herbal healing bath yang dapat mengatasi kelelahan otot, gejala flu, menenangkan, menghangatkan dan menyegarkan tubuh. Manfaat lainnya, jahe dapat dijadikan ginger salt scrub, yang berfungsi untuk menghaluskan kulit kering, membantu proses pengeluaran racun dan membantu pelepasan sel-sel kulit mati.

Sari ketimun
Dalam ketimun terdapat zat zaponin, protein, kalsium, garam fosfat, vitamin B dan vitamin C. Sari ketimun digunakan sebagai cairan pembersih, karena saponin yang terkandung di dalamnya memiliki daya pembersih yang baik. Sari ketimun sangat baik untuk kulit berminyak, kulit yang peka dan kulit yang terbakar (mendinginkan). Sari ketimun dipakai sebagai bahan penyegar (astringent). Sari ketimun berkhasiat juga untuk memupuk dan memutihkan kulit.

Mawar (regula, rosa SPP)

Daun-daun bunga segar dari beberapa jenis keluarga rosa disuling, hingga menghasilkan minyak mawar yang dalam dunia kosmetika tradisional digunakan sebagai bahan untuk membuat penyegar yaitu minyak mawar dicampur dengan air menjadi air mawar. Air mawar juga berguna sebagai bahan untuk melarutkan bubuk masker menjadi adonan masker yang siap digunakan.

Demikian artikel tentang Khasiat / Manfaat Jahe, Sari Timun, dan Mawar (Regula, Rosa SPP) untuk Kesehatan dan Perawatan Kecantikan secara Tradisional, semoga berkah dan selalu bermanfaat. Salam cerdas…..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Khasiat / Manfaat Jahe, Sari Timun, dan Mawar (Regula, Rosa SPP) untuk Kesehatan dan Perawatan Kecantikan secara Tradisional "

Post a Comment