Khasiat / Manfaat Cengkeh (Eugenia Caryophyllata), Kemukus (Piper Cubeba Linn), dan Kencur (Kaempferia Galanga Linn) untuk Kesehatan Tubuh

Salam cerdas…..

Cengkeh (eugenia caryophylata)
Kuncup bunga, tangkai dan daun cengkih, mengandung minyak atsiri eugenol, zat penyamak dan lendir. Pada umumnya cengkih berkhasiat menghilangkan rasa mual dan bau mulut. Daun cengkih dapat dipakai sebagai param. Minyak cengkih dapat digunakan sebagai parfum.

Kemukus (piper cubeba linn)
Buah kemukus mengandung minyak atsiri kubebin, asam kubebat, terpen, zat pahit, lendir dan mineral yang sangat berguna untuk menormalisir fungsi selaput lendir saluran kemih.

Kencur (kaemferia galanga linn)
Akar kencur mengandung sineol, alkaloida, kamfer dan beberapa zat lain. Kencur banyak dipakai dalam jamu, karena berkhasiat untuk meredakan pembengkakan dan kekakuan otot, menghilangkan rasa kembung perut serta untuk merangsang pembentukan keringat.

Demikian artikel tentang Khasiat / Manfaat Cengkeh (Eugenia Caryophyllata), Kemukus (Piper Cubeba Linn), dan Kencur (Kaempferia Galanga Linn) untuk Kesehatan Tubuh, semoga berkah dan selalu bermanfaat. Salam cerdas…..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Khasiat / Manfaat Cengkeh (Eugenia Caryophyllata), Kemukus (Piper Cubeba Linn), dan Kencur (Kaempferia Galanga Linn) untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment