Olahraga Secara Teratur Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Olahraga sangat diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan dan stamina. Namun, hal tersebut sering diabaikan orang. Latihan yang benar adalah latihan yang dilakukan secara rutin. Periode latihan tergantung pada berat dan ringannya latihan yang dilakukan. Sebagai ilustrasi dari pola latihan dapat digambarkan di sebagai berikut:

·   Jika latihan yang dilakukan hanya sekitar setengah jam, latihan tersebut dapat dilakukan setiap hari dengan istirahat hari Minggu.
·  Jika latihan yang dilakukan sekitar satu jam dan cukup intensif, frekuensi latihan 3 atau 4 kali seminggu sudah mencukupi.

Perlu diingat bahwa latihan yang dilakukan sepanjang hari atau 7 kali dalam seminggu juga dinilai kurang baik. Intinya adalah latihan apapun harus dilakukan secara teratur dan istirahat yang sesuai. Latihan yang sistematis ini akan terasa manfaatnya bagi kesehatan.

Ada kalanya melakukan latihan rutin akan menimbulkan kebosanan. Untuk mengatasi masalah ini, alternatif pilihan adalah dengan melakukan jenis olahraga pergaulan yang dilakukan secara rekreasi. Kita bisa melakukan kegiatan olahraga seperti sepak bola, bulu tangkis, tenis meja, bola voli dan basket bersama teman-teman. Selain akan meminimalkan kebosanan, secara tidak langsung kita telah melakukan kegiatan latihan yang berguna. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Olahraga Secara Teratur Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh"

Post a Comment