Khasiat dan Manfaat Bunga Kenanga dan Tomat untuk Perawatan Kulit Wajah

Salam cerdas…..

Bunga kenanga
Kenanga mengandung minyak kenanga yang memberi wangi pada tubuh. Minyak kenanga merupakan minyak esensial untuk keperluan kosmetik yang dapat membantu mengurangi garis ketuaan, merangsang sel baru, mengatasi kulit kasar karena terlalu banyak kosmetik, dan mengatasi kulit berminyak. Minyak sumber vitamin E yang mampu memberikan perlindungan dari radiasi sinar ultra violet sebagai salah satu penyebab penuaan kulit. 

Untuk keperluan perawatan kulit wajah, tumbuk halus 5 kuntum bunga kenanga, 5 ruas jari rimpang temu giring dan satu buah kulit jeruk purut. Saring kemudian peras. Airnya oleskan pada wajah dan biarkan beberapa menit.

Tomat
Tomat mengandung betha carotene dan likopen yang merupakan anti oksidan dan pre-vitamin A, yang memiliki khasiat untuk menghaluskan kulit wajah dan mengobati jerawat. Untuk keperluan perawatan wajah, tomat dicuci, potong menjadi 4 bagian lalu oleskan pada wajah, biarkan sampai kering kemudian bilas dengan air hangat. 

Untuk perawatan sehari-hari, tomat yang merah tua diperas dan airnya oleskan pada wajah, wajah akan terasa segar dan halus.

Demikian artikel tentang Khasiat dan Manfaat Bunga Kenanga dan Tomat untuk Perawatan Kulit Wajah, semoga berkah dan selalu bermanfaat. Salam cerdas…..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Khasiat dan Manfaat Bunga Kenanga dan Tomat untuk Perawatan Kulit Wajah"

Post a Comment