Jenis-Jenis Eyeliner, Manfaat Eyeliner, dan Cara Pemakaian Eyeliner / Sipat Mata

Salam cerdas…..

Penggunaan eye liner dapat mempertegas bentuk mata dan membuat mata tampak lebih besar. Jenis eye liner ada yang berbentuk cair, cream atau dalam bentuk pensil, kosmetik ini digunakan pada sekeliling mata dan dibuat lebih besar agar mata menjadi kelihatan lebih hidup. Warnanya ada yang mengkilap dan ada pula yang doff. Mata yang diberi eye liner akan menjadi kelihatan lebih indah dan lebih ekspresif. Eye liner yang gelap membuat mata terlihat lebih dalam, dan eye liners yang terang akan mengangkat mata lebih cekung ke dalam. Eye liner digoreskan sepanjang garis mata dimana bulu-bulu mata tumbuh.Tariklah dari kelopak mata sebelah atas dengan kencang dan halus sampai ke ujung mata. Ujung dari eye liner harus runcing benar.

Gunakan eye liner cair agar riasan mata lebih tahan lama dan bersih. Sebelum menggunakan eye liner, tentukan terlebih dahulu karakter tata rias yang akan dibuat. Untuk tata rias romantis hindari penggunaan eye liner  di bawah mata. Untuk memberi kesan glamour, ekspresif dan dramatis, eye liner dapat dikenakan di bawah mata dan penuh.Jika memiliki bentuk mata yang bulat, hindari pemakaian eye liner  penuh, tapi kenakan di tengah.
Demikian artikel tentang Jenis-Jenis Eyeliner, Manfaat Eyeliner, dan Cara Pemakaian Eyeliner / Sipat Mata, semoga berkah dan selalu bermanfaat. Salam cerdas…..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jenis-Jenis Eyeliner, Manfaat Eyeliner, dan Cara Pemakaian Eyeliner / Sipat Mata"

Post a Comment