Manfaat / Fungsi Media Presentasi, Kelebihan Media Presentasi, dan Cara Menggunakan Media Presentasi

Media presentasi digunakan untuk memperjelas materi-materi yang bersifat tereotis, digunakan dalam pembelajaran klasikal dengan grup belajar yang cukup banyak diatas 12 orang. Media ini cukup efektif karena menggunakan media projecktor yang memiliki daya pancar cukup besar.

Kelebihan menggunakan media ini adalah menggabungkan semua unsur media seperti teks, video, audio, animasi, gambar, grafik menjadi satu kesatuan penyajian. Sehingga mengakomodasi sesuai dengan modalitas belajar siswa.

Penggunaan alat perancang presentasi seperti Microsoft Power Point  yang dikembangkan oleh Microsoft inc” Corel Presentation yang dikembangkan oleh Coral inc” hingga perkembangan terbaru perangkat lunak yang dikembangkan macromedia inc, yang mengembangkan banyak sekali jenis perangkat lunak untuk mendukung kepentingan tersebut.

Pembuatan media pembelajaran dengan menggunakan media presentasi ini khusunya dengan menggunakan Microsoft Power Point ini yaitu dengan cara memasukkan teks, gambar, grafik, video dan audio kedalam lembar kerjanya. Dan setelah semuanya selesai maka dapat ditampilkan melalui projecktor dan dapat dipresentasikan kepada siswa.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat / Fungsi Media Presentasi, Kelebihan Media Presentasi, dan Cara Menggunakan Media Presentasi"

Post a Comment