Latar Belakang, Rumusan Masalah, dan Tujuan Teknik Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Komputer

Latar Belakang

Teknologi pembelajaran berkaitan erat dengan upaya pemecahan masalah belajar manusia. Upaya pemecahan masalah tersebut adalah melalui teknologi pembelajaran. Komputer menjadi suatu teknologi penting dalam masyarakat dalam kegiatan bisnis, di sekolah, dirumah, banyak materi pembelajaran yang dapat disampaikan melalui komputer, jika peserta didik memiliki kemampuan menggunakan komputer.

Materi tersebut terkait dengan tujuan pendidikan, oleh karena itu harus disajikan ukuran dalam kurikulum di sekolah dasar dan sekolah menengah. Dengan demikian materi pendidikan agama dapat dikaitkan dengan penggunaan teknologi media berbasis komputer.

Komputer merupakan jenis media yang secara virtual dapat menyediakan respon yang segera terhadap hasil belajar seorang siswa. Lebih dari itu, komputer memiliki kemampuan menyimpan dan memanipulasi informasi sesuai dengan kebutuhan. Perkembangan teknologi saat ini yang semakin pesat saat ini telah memungkinkan komputer memuat dan menayangkan beraga bentuk media didalamnya.

Saat ini teknologi komputer tidak lagi hanya digunakan sebagai sarana komputasi dan pengolahan kata (word processor), tetapi juga sebagai sarana belajar multimedia yang memungkinkan peserta didik membuat desain serta merekeyasa suatu konsep ilmu pengetahuan. Dengan demikian Kami akan membahas tentang Teknik pembuatan Media pembelajaran PAI berbasis Komputer.

Rumusan Masalah

1.   Berapa bentuk penggunaan Media Komputer Dalam pembelajaran PAI?
2.   Apa saja yang dihasilkan dalam media pembelajaran PAI berbasis komputer?

Tujuan

1.   Mengetahui penggunaan media komputer dalam pembelajaran PAI.
2.   Mengetahui hasil dari teknik pembuatan media pembelajaran PAI berbasis komputer.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Latar Belakang, Rumusan Masalah, dan Tujuan Teknik Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Komputer"

Post a Comment