Tujuan Pemakaian Kosmetik Pelindung dan Bentuk-Bentuk Preparat Tabir Surya

Salam cerdas…..

Kosmetik pelindung adalah kosmetik yang dikenakan pada kulit yang sudah bersih dengan tujuan untuk mempertahankan kondisi kulit sebaik-baiknya dan untuk melindungi kulit dari berbagai pengaruh lingkungan yang dapat merugikan kulit, terutama melindungi kulit dari radiasi sinar ultra violet matahari (tabir surya). Syarat-syarat preparat kosmetik tabir surya (sunscreen) adalah mudah dipakai, jumlah preparat yang menempel mencukupi kebutuhan, bahan dasar dan bahan aktif dalam preparat ini mudah tercampur serta bahan dasarnya mampu mempertahankan kelembutan dan kelembaban kulit.

Bentuk-bentuk preparat tabir surya (sunscreen) dapat berupa preparat anhidrous, emulsi (non-greasy O/W, semi greasy dual emulsion dan fatty W/O), preparat tanpa lemak (greaseless preparation). Preparat jenis anhidrous tahan terhadap air sehingga tidak terganggu oleh perspirasi dan air kolam renang atau air laut. Preparat jenis emulsi umumnya kandungan lemaknya tinggi sehingga tampak mirip minyak, penampakannya menarik serta konsistensinya yang menyenangkan hingga memudahkan pemakaian. Bahan-bahan tabir surya emulsi O/W larut dalam air dan emulsi W/O larut dalam minyak.
Demikian artikel tentang Tujuan Pemakaian Kosmetik Pelindung dan Bentuk-Bentuk Preparat Tabir Surya, semoga berkah dan selalu bermanfaat. Salam cerdas…..

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Tujuan Pemakaian Kosmetik Pelindung dan Bentuk-Bentuk Preparat Tabir Surya"

  1. kunjungi website kami, kami menjual berbagai alat makeup original dan sudah ada BPOM nya';klik di sini

    ReplyDelete