Khasiat / Manfaat Kunyit untuk Kesehatan dan Kecantikan dan Cara Pembuatan Masker Kunyit atau Curcuma Domesticae Rhizoma

Salam cerdas…..

Kunyit mengandung minyak atsiri, sikloiserin, mirsen, metal farbinol, d.kamper, dan curcumin. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam warna kuning dari kunyit menjadi kunci untuk kesehatan dan kecantikan. Sebagai bahan kosmetik, kunyit telah dikenal luas secara turun temurun dan digunakan oleh puteri-puteri keraton untuk merawat kecantikannya. 

Kunyit yang mengandung curcumin dan zat anti oksidan sangat efektif untuk menjaga kecantikan, menghaluskan kulit, mengurangi bau badan, menjaga tubuh tetap ramping dan memperlancar haid. Kunyit dapat juga digunakan sebagai masker dan lulur, menjadikan tubuh dan wajah terlihat lebih cerah, tetapi gunakan kunyit yang muda agar warna kuningnya tidak terlalu pekat. 

Penggunaan kunyit untuk masker yaitu kunyit diparut, kemudian dijemur lalu campurkan dengan tepung beras, sari jeruk atau alpokat, aplikasikan pada wajah maka kulit wajah akan mulus dan halus. Fungsi lain kunyit adalah untuk mengobati eksim dan kudis, bahkan bila sudah diolah menjadi salep bisa digunakan untuk mengobati borok.
Demikian artikel tentang Khasiat / Manfaat Kunyit untuk Kesehatan dan Kecantikan dan Cara Pembuatan Masker Kunyit atau Curcuma Domesticae Rhizoma, semoga berkah dan selalu bermanfaat. Salam cerdas…..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Khasiat / Manfaat Kunyit untuk Kesehatan dan Kecantikan dan Cara Pembuatan Masker Kunyit atau Curcuma Domesticae Rhizoma"

Post a Comment