Pengertian Biokosmetika Dan Zat Aktif Yang Berasal Dari Hewani Sebagai Bahan Dasar Kosmetika

Salam cerdas.....

Biokosmetika adalah kosmetika yang mengandung zat-zat biologis aktif, yang biasanya berasal dari hewani atau nabati. Zat aktif yang berasal dari hewani diantaranya sari placenta, sari embrio, air ketuban lembu, serum lembu, sari jaringan tubuh, dan kolagen.

Sari placenta merupakan kompleks zat aktif yang sangat baik untuk perawatan kulit yang menua, karena mengandung nukleotida, hormon-hormon steroid, asam lemak, asam amino, vitamin dan unsur-unsur mikro. Mutu sari placenta ditentukan atas dasar kadar enzim fofatase yang dikandungnya. Untuk menjamin khasiat kosmetik yang dibuat dari sari placenta, kadar yang disarankan ada di dalam kosmetika sekurang-kurangnya harus mencapai 3 - 5 %. Sari placenta bermanfaat untuk meningkatkan peredaran darah lokal, merangsang metabolisme kulit, memperbaiki kekenyalan serabut-serabut jaringan ikat, dan merangsang pernafasan kulit.

Sari embrio diperoleh dari telur ayam yang sudah dibuahi, air ketuban lembu dan serum lembu yang diperoleh dari lembu hamil. Sari embrio mengandung zat-zat yang dapat merangsang metabolisme sel sehingga sangat baik untuk mengatasi keriput atau untuk mengencangkan kulit.

Sari jaringan tubuh berasal dari jaringan hewani yang sangat baik untuk mengatasi masalah penuaan kulit.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Pengertian Biokosmetika Dan Zat Aktif Yang Berasal Dari Hewani Sebagai Bahan Dasar Kosmetika"