Masa Depan yang Kamu Ciptakan Dimulai dari Hari Ini, Tidak Perlu Ragu? Cukup Lakukan

Hallo Sahabat PBC…

Banyak kita temukan kisah-kisah inspiratif berasal dari realita yang dihadapi oleh Tokoh Besar dan kemudian kita mencoba untuk mengambil sisi positif bagi kehidupan kita. Apakah itu sikap yang salah? Tentu tidak, tapi bagaimana jika kali ini kita belajar untuk menjadi "Tokoh Besar" itu?

Kata-kata "esok akan menjadi apa?" adalah pertanyaan besar yang kadang kita sendiri susah untuk menemukannya, bahkan dengan level akademis seorang Guru Besar (Profesor) juga tidak pernah memiliki jawaban akurat tentang pertanyaan ini.

Pernahkah anda berpikir bahwa seorang Profesor sejak kecil pun sudah memimpikan dirinya sendiri sebagai seorang Profesor? Ternyata, fakta yang cukup impresif adalah tidak semua orang "Besar" selalu bermimpi untuk berada pada posisi itu.

Masih tidak percaya, siapa yang mengira bahwa seorang Albert Einstein (anak yang pernah disangka Idiot) akan menjadi Ilmuwan Fisika yang populer di abad Kontemporer dan bahkan layak menerima penghargaan Nobel? Siapa yang mengira bahwa orang yang tuna rungu dan tuna netra menjadi seorang komposer nada yang hingga saat ini tetap menjadi karya fenomenal seperti Beethoven?

Pernahkan anda menyadari bahwa kekurangan yang Tuhan ciptakan sejatinya bisa menjadi kelebihan yang ditawarkan dan tidak dimiliki oleh setiap makhluk? Apa anda masih berpikir bahwa makhluk yang diciptakan-Nya sebagai manusia yang tak berlengan hanya bisa meminta dan mencari belas kasihan?

Sekarang saatnya anda bergegas dari rasa penyesalan bahwa anda bukanlah manusia yang tak berguna. Anda memiliki banyak kesempatan untuk terus menjadi pribadi yang berhasil tentunya, dengan satu syarat mutlak yakni anda harus serius untuk mengenal diri anda secara mendalam. Mengenal yang seperti apa?

Bahkan penulis di sini juga tidak bisa memberikan jawaban, tapi saya percaya bahwa yang mengenal baik diri anda adalah diri anda sendiri. tak perlu malu menjadi pribadi yang berbeda, tak usah sungkan menjadi manusia yang melakukan hal baru selama itu "benar".

Teringat kata-kata bijak yang disampaikan oleh Akademisi populer dan berperan sebagai salah satu Bapak Pendidikan Nasional Era baru yakni Anies Baswedan. Dalam sebuah pidatonya di Amerika ketika ia menjadi salah satu Dosen Tamu di salah satu Universitas di sana.

Ia mengatakan bahwa "Setiap orang memiliki berjuta alasan untuk menyerah dan menjadi kalah, namun orang yang berhasil adalah dia yang tetap melanjutkan hidupnya tak peduli dengan segala kegagalan yang ia rasakan serta kekalahan yang ia temukan".

Pribadi yang berhasil dan menjadi kaya di dunia ini banyak, pribadi yang berhasil dan menjadi orang yang terpandang juga tidak sedikit. Tapi menjadi orang berhasil dan anda berbeda tak sekedar kaya dan terpandang itu yang masih jarang. Jadi tetaplah yakin dengan kekurangan yang anda miliki, anda tetap layak untuk merasakan keberhasilan dan wujudkanlah. Lakukan itu sekarang, karena masa depan adalah sesuatu yang anda maksimalkan di hari ini.


Sumber: http://kisahinspiratif02.blogspot.co.id

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Masa Depan yang Kamu Ciptakan Dimulai dari Hari Ini, Tidak Perlu Ragu? Cukup Lakukan"

Post a Comment