Hidup Adalah Sebuah Titik dalam Cerita dan Kebahagiaan Adalah Sesuatu yang Ditemukan Bukan Dicari

Hallo sahabat PBC, salam sejahtera…

Pernahkah anda dalam suatu waktu, merenung sejenak dan bertanya tentang hal hebat apa yang telah anda kerjakan hari ini? Jika belum, sekarang adalah waktu yang belum terlambat untuk anda menyadarinya.

Kebanyakan orang saat ini, terlalu sibuk dengan apa yang dia cari atau dengan kata lain kita bisa menyebutnya ambisi bisa juga dengan bahasa yang berbeda yakni obsesi. Dan dalam tulisan kali ini, peran saya adalah mengingatkan kembali atau sekedar memberikan ulasan segar tentang apa yang sering manusia sebut sebagai "kebahagiaan".

Saya pernah disebut sebagai manusia gagal, apakah anda juga pernah merasakan hal yang sama?Jika iya, jangan diratapi saatnya sekarang anda bertindak. Sesekali saya pernah mencoba untuk mendramatisir keadaan, dan mungkin apa yang saya rasakan sama seperti yang anda pada umumnya temui yaitu perasaan duka yang semakin tak berujung.

Hingga saya menemukan sebuah fakta hidup menarik, bahwa seseorang untuk mendapatkan kebahagiaan ia tak perlu mencari ia hanya perlu menemukan. Hal ini juga diperkuat dengan adanya data empiris yang ditemukan dalam penelitian yang dilakukan oleh Ronald Inglehard, William Scott dan Morris Okun di Arizona State University tahun 1990-an bahwa untuk bahagia usia tidak menjamin dan menjadi faktor penting mewujudkan itu.

Bukannya anda bisa menertawakan sesuatu tanpa alasan yang sebenarnya tidak membuat anda tertawa?mengapa untuk bahagia anda harus mencari alasan untuk bisa tertawa lebih dahulu? Bukannya hal ini justru menjadi tidak adil bagi kehidupan anda.

Mulai dari sekarang temukan kebahagiaan dari diri anda, jangan mencari dan menunggu kebahagiaan karena bahagia itu adalah ketika anda menjadi diri sendiri dan anda mensyukurinya. Tidak perlu menunggu angin untuk menggerakkan "kincir angin" semangat bagi hidup anda bukan?karena anda bukanlah kincir angin, anda bisa menjadi "angin" itu sendiri untuk bebas bergerak, bebas berkarya dan menjadi inspirasi bagi dunia yang selalu mempercayai anda sebagai bagian yang menyempurnakannya.


Sumber: http://kisahinspiratif01.blogspot.co.id

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hidup Adalah Sebuah Titik dalam Cerita dan Kebahagiaan Adalah Sesuatu yang Ditemukan Bukan Dicari"

Post a Comment