Salam
sejahtera untuk para sahabat PBC….
Saat
ini BRI sudah mengoperasikan sendiri satelitnya yang diberi nama BRIsat.
Sebelumnya telah dilakukan penyerahan oleh Arianespace selaku perusahaan jasa
antariksa asal Prancis kepada bank pelat merah tersebut.
Satelit
milik PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga sudah mengorbit di atas langit Papua.
BRIsat diluncurkan dari Guiana Space Center pada Minggu pagi (19/6) waktu
Indonesia. Selanjutnya BRIsat sampai pada orbit di atas langit Papua pada akhir
Juni.
"Satelit
BRI sudah berjalan kira-kira 2 minggu lalu. Sudah mengoperasikan sendiri dan
sudah berjalan," kata Direktur Utama BRI Asmawi Syam usai paparan kinerja
Bank BRI di Gedung BRI, Jakarta Pusat, pada hari Senin (15/8).
Layanan
perbankan digital bank pelat merah itu sudah pasti akan lebih optimal dengan
beroperasinya BRIsat. BRI juga ingin memaksimalkan pengoperasian satelit BRIsat
terutama dalam memaksimalkan pelayanan perbankan digital.
BRI
merupakan satu-satunya perbankan yang memiliki satelit. Oleh karena itu, BRI
akan membuktikan kinerjanya dengan memaksimalkan pelayanan perbankan digital.
Sehubungan dengan hal tersebut, BRI juga meluncurkan layanan perbankan digital
di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta.
"Mulai
Senin (15/8) sore BRI akan membuka satu layanan digital banking services.
Istilahnya full digital banking services yang didukung oleh satelit BRI,
yaitu BRIsat. Pertama kali di dunia hanya BRI yang punya satelit. Showcase
kita biar di Terminal 3 Ultimate," tutur Asmawi.
PT
Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) membuka cabang digital pertamanya di Terminal 3
Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Cabang digital nantinya akan diberi
nama BRI Digital. Tujuannya, untuk mempermudah nasabah BRI dalam mendapatkan
layanan perbankan yang mudah dipahami.
Ada
satu perangkat video banking di salah satu sudut ruangan BRI Digital di
Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Perangkat tersebut dapat
digunakan untuk melayani kebutuhan nasabah tanpa harus datang ke kantor cabang.
Sekilas perangkat itu mirip seperti mesin ATM berbentuk kotak dengan layar
berukuran 7-10 inch.
Melalui
perangkat video banking nasabah dapat melakukan seluruh transaksi
perbankan secara cepat dan aman. Transaksi perbankan melalui video banking juga
akan dibantu oleh seorang customer service yang terhubung secara real
time dari Kantor Pusat BRI, Jakarta Pusat.
Selanjutnya,
BRI juga akan memperbaiki pelayanan produknya. Penyaluran kredit mikro BRI
memiliki porsi terbesar dalam penyaluran kredit. Jadi, setelah BRIsat
beroperasi, BRI juga akan mengembangkan layanan kredit mikro. Hal tersebut
disampaikan langsung oleh Asmawi setelah membicarakan satelit BRIsat di Gedung
BRI Jakarta Pusat.
"Ke
depan kita akan memperbaiki produk. Produk yang pas untuk mikro kita akan
melakukan product development mensinergikan dengan bisnis induk,"
tutup Asmawi. Nantinya
di setiap cabang digital BRI hanya ditempatkan beberapa pegawai saja. Kehadiran
pegawai BRI bukan untuk melayani, tetapi untuk memberikan edukasi penggunaan
perangkat layanan digital BRI.
Demikian
sedikit info yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat..
Sumber
: http://news.detik.com
Belum ada tanggapan untuk "Layanan Perbankan Digital Sudah Pasti Akan Lebih Optimal dengan Beroperasinya Satelit BRIsat Milik PT Bank Rakyat Indonesia (BRI)"
Post a Comment