Kesabaran Sungguhlah Luar Biasa dan Tiada Batasnya

Kesabaran memang harus menjadi yang nomor satu, tentu saja. Bagaimana pun rasa sakit itu, begitu sakit ketika orang menghina kita, dalam dada terasa begitu sakit. Merasa sakit hinnga tidak bisa membendung air mata.

Lalu apa yang harus kita lakukan, ada yang memberontak dan ada pula yang tetap diam menahan amarah karena kesabaran. Namun begitu kenyataannya, sangat sedikit sekali orang yang tatap bertahan dengan kesabarannya. Ibarat kata sesabar-sabarnya manusia pasti dia juga akan punya batas kesabaran ketika trus di sakiti.

Menjadi orang yang tidak mampu berbuat apa-apa kerena keterbatasan dan keadaan, menahan sakit dalam dada tapi tidak mampu mengungkapkannya. Sungguh sakit, membayangkan kapan aku bisa membalas semua perbuatan orang ini.


Semua fikiran jahat hadir dalam keadaan emosi, bahkan tidak sedikit yang berfikir aku bersumpah akan membalas perbuatan orang ini, namun jika kita memiliki kesabaran hati, semua fikiran itu akan ia fikirkan berulang kali.

Dengan kesabaran tidak akan terjadi apa pun yang akan merendahkan diri kita sendiri. Apa pun yang terjadi bila kita sabar menghadapinya maka semua akan baik-baik saja. Ibarat kata kejahatan harus lah dibalas dengan kebaikan agar hati orang tersebut luluh dan berubah menjadi baik.

Lupakanlah semua rasa ingin balas dendam, sabarlah, yakinlah, di balik semua itu Allah Swt. telah merencanakan sesuatu yang luar biasa untuk kita. Lupakan apa pun yang terjadi, karna hari akan terus berganti dan masa depan terus menanti mu. Jadilah yang terbaik, kesabaran sungguhlah luar biasa dan tiada batasnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kesabaran Sungguhlah Luar Biasa dan Tiada Batasnya"

Post a Comment