Taman Wisata Selaras Pinang Masak (SPM) Muara Sabak

Taman Wisata Selaras Pinang Masak (SPM), Taman ini resmi dibuka oleh Bupati Tanjung Jabung Timur, H. Zumi Zola Zulkifli pada tanggal 21 Oktober 2014. Taman ini sengaja dibangun sebagai ciri khas dan menjadi kebanggaan masyarakat Tanjabtim. Taman di bawah jembatan ini satu-satunya di provinsi Jambi.

Lokasinya yang berada tepat di bawah jembatan penyebrangan Muara Sabak, dan juga tepat berada di tepi sungai menjadikan kawasan ini ramai dikunjungi warga yang butuh lokasi wisata. Lokasi ini selalu ramai dikunjungi warga, terutama pada sore hari dan hari-hari libur. Untuk mencapai taman ini hanya dibutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan darat dari kota Jambi.


Taman SPM ini menampilkan suasana Taman yang indah, terdapat bunga-bunga yang cantik sehingga dapat memanjakan mata para pengunjung dan bagi anda yang hobi berolahraga tersedia juga arena Olah Raga seperti lapangan Futsal dan Basket, beberapa pendopo atau pondok juga tersedia bagi anda yang ingin beristirahat saat melakukan perjalan jauh, bangku-bangku yang menghadap ke aliran Sungai Batanghari memberikan pemandangan yang indah bagi pengunjung yang duduk di bangku tersebut. Toilet yang tersedia pun bersih, lahan parkir yang tersedia sangat luas sehingga memudahkan pengunjung.

Lalu jika lapar menyerang, tak perlu jauh-jauh, sambil duduk di pendopo, pengunjung bisa memesan jajanan yang banyak tersedia di warung-warung yang terdapat disekitar Taman. Pengunjung juga bisa dengan bebas membawa makanan dari luar dan menyantapnya di Taman ini, tak ada larangan sama sekali. Namun dengan begitu, kita harus tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar Taman. 


Tidak heran jika Taman SPM ini akhirnya menjadi tempat wisata anak-anak muda dan keluarga untuk berkumpul dan refreshing diri. Taman SPM ini kerap kali dijadikan tempat hunting foto, karena pemandangannya yang indah.


Memang tidak diragukan lagi keindahan yang diberikan Taman SPM Muara Sabak ini, Taman yang diatur rapi dengan pendopo-pendopo unik ini juga memberikan pemandangan indah langsung ke tepi aliran Sungai Batanghari sehingga pengunjung selain dapat menikmati indahnya taman tetapi juga dapat menikmati panorama Sungai Batanghari yang indah. Asri, nyaman dan aman, sungguh menarik.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Taman Wisata Selaras Pinang Masak (SPM) Muara Sabak"