Manfaat / Kegunaan Campuran Jeruk Nipis dan Madu untuk Kesehatan dan Kecantikan

Hallo sahabat lover, semoga selalau berbahagia....

Sedikit berbagi info tantang manfaat campura air jeruk nipis dan  madu yang dapat memberikan beberapa nutrisi penting baik bagi kesehatan maupun kecantikan, dapat meningkatkan berat badan dan dapat membantu meredakan gejala virus. Upaya pemulihan tersebut harus digunakan dalam hubungannya dengan gaya hidup sehat.
                      
Tak hanya madu yang bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan, tetapi juga jeruk nipis bisa dimanfaatkan untuk kecantikan sama halnya dengan manfaat madu jeruk nipis. Campuran kedua bahan alami ini memang memiliki banyak khasiat yang bisa kita ambil. Selain itu, ramuan ini juga sangat mudah didapatkan di lingkungan sekitar kita. Maka, Anda tak perlu susah-susah mencari obat baik untuk kesehatan maupun kecantikan kulit wajah.

Beberapa manfaat madu jeruk nipis berikut ini semoga bisa berguna bagi Anda semua. Berikut ini ulasannya :

1.   Dapat menghilangkan jerawat
Madu merupakan produk obat yang bisa dimanfaatkan sebagai pembersih wajah, pelembab, mengecilkan pori-pori wajah, mengatasi jerawat, dan mencegah penuaan dini. Sementara itu, jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat dan mencerahkan wajah. Untuk mendapatkan manfaat madu dan jeruk nipis dalam mengatasi jerawat, adapun caranya adalah dengan mencampurkan 1 sdm madu, 1 sdt air hangat dan 1 sdm air perasan jeruk nipis. Lalu, oleskan campuran tadi pada kulit wajah secara merata. Kemudian diamkan hingga 10 menit, dan bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

2.   Dapat mencegah penuaan dini pada kulit
Untuk mendapatkan manfaat dari campuran madu dan jeruk nipis, maka Anda bisa mencegah penuaan dini pada kulit Anda. Adapun caranya yaitu dengan mencampurkan 2 sdt air perasan jeruk nipis, dengan 1 sdm madu lalu oleskan pada kulit wajah menggunakan kapas. Setelah itu diamkan hingga beberapa saat. Kemudian bilas hingga bersih dengan air hangat.

3.   Mengatasi haid tidak teratur
Caranya yaitu dengan mengambil 3 sdm air perasan jeruk nipis dicampur dengan 1 sdm madu dan 2 gelas air panas kemudian aduk hingga rata lalu minum selagi hangat. Untuk hasil yang maksimal, konsumsi ramuan ini sebanyak 3 kali sehari.

4.   Mengatasi difteri
Caranya yaitu dengan mengambil 2 sdm air perasan jeruk nipis dicampur dengan 1 sdm madu dan seduh dengan segelas air panas. Lalu, gunakan ramuan ini untuk berkumur selama 2 menit ketika masih hangat lalu diminum. Untuk hasil maksimal, konsumsi ramuan dari madu dan jeruk nipis ini sebanyak 3 kali sehari.

5.   Batuk
Untuk memanfaatkannya: ambil satu jeruk nipis dicuci, diperas, dicampur dengan 1 1/2 sendok makan madu dan sedikit garam, aduk hingga rata lalu disaring. Sebaiknya diminum 2-3 kali sehari, atau perasan jeruk nipis ditambah sepotong gula batu lalu diaduk hingga rata, diminum 1 kali sehari sampai sembuh.

Nah, itulah beberapa manfaat madu jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan Anda. Semoga bermanfaat!

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Manfaat / Kegunaan Campuran Jeruk Nipis dan Madu untuk Kesehatan dan Kecantikan"