Jodoh Dunia Akhirat

Assalamu’alaikum sahabat muslim, semoga selalu berbahagia...

Jodoh ketika di dunia dapat berlanjut dan berdampingan kelak di akhirat apabila suami istri itu saling mengamalkan ajaran islam, mempunyai landasan iman, menunaikan berbagai macam ketaatan dan peraturan Islam.

Secara umum manusia laki-laki dan perempuan yang sewaktu di dunianya telah menyatakan ke-Islaman, keimana kepada Allah, tuduk, patuh dan sabar dalam melaksanakan juga menjalankan perintah-perintah Allah, pandai dalam memelihara dan menjaga kehormatannya, maka mereka dijamin oleh Allah dimasukkan kedalam surga-NYA seraya mendapatkan pengampunan dan pahala yang lebih besar. Yang demikian itu sebagai bukti bahwa amalam dunia sangat berpengaruh kepada kehidupan di akhirat, kebahagiaan hidup di akhira disamping ditentukan dengan rahmat dan kasih sayang Allah juga ditentukan dengan amal baik di dunia.

Demikianlah garis kehidupan manusia tentang kematian dan jodoh yang berlaku pada setiap orang, yang herus kita jalani sesuai dengan takdir dan qadha yang telah ditentukan. Dijalaninya garis-garis kehidupan itu sesusai dengan jatah usia yang diberiakan kita masing-masing. Artinya perjalanan hidup ini hendaknya kita isi dengan pengabdian kepada Sang Pencipta, ibadah dan amalan-amalan yang telah digariskan oleh agama.

Jalanilah hidup ini dengan penuh pengabdian dan ibadah kapeda Allah. Isilah sisa-sisa umur kehidupan ini dengan mewujudkan amalan-amalan kebajikan, amalan-amalan shalih, amalan-amalan yang telah digariskan dengan syari’at Islam. Jalanilah pengabdian dan amal bukti itu sampai akhir hayat niscaya kita akan bertemu jodoh kita kembali di akhirat. Amin........

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jodoh Dunia Akhirat"

Post a Comment