Hidup Adalah Perjuangan Untuk Dunia dan Akhirat

Assalamu’alaikaum sahabat muslim, semoga selalu berbahagia....

Hidup ini memanag penuh dengan resiko, penuh perjuangan untuk perubahan. Hidup adalah suatu pergerakan. Tanpa pergerakan dan perjuangan bukan hidup namanya, karena tidak mengalami kemajuan. Hidup membutuhkan sandang, pangan, papan. Maka dibutuhkan perjuangan dan usaha untuk mendapatkan semua itu.

Hidup di alam dunia ini dalam waktu yang relatif singkat, membutuhkan perjuangan dan pergerakan untuk mendapatkan kebahagiaan, kedamaian dan kehidupan yang layak. 

Demikian juga kehidupan dimasa mendatang (di akhirat) juga membutuhkan suatu perjuangan yang berupa amal baik, dan melaksanakan apa-apa yang menjadi perintah Allah, menunaikan konsep-konsep yang dicanangkan dalam islam. 

Dengan melaksanakan dan menjalankan semua konsep-konsep yang dicanangkan oleh islam, kita telah melakukan suatu perjuangan untuk meraih kehidupan di akhirat yang bahagia yang bebas dari adzab Allah.

Perjuangan atau jihad dalam Islam tidak hanya terfokus pada harta benda dan keuangan saja, tapi bisa berupa tenaga, kekuatan badan (untuk beribadah dan menegakkan syiar agama Allah), juga bisa berupa nasehat atau ide atau fatwa-fatwa kebaiakan dan kemaslahatan. 

Demikian sedikit pengetahuan yang bisa saya bagikan, semoga dapat menambah wawasan Anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hidup Adalah Perjuangan Untuk Dunia dan Akhirat"

Post a Comment